Resensi Film, Musik Terbaru, Zodiak, Cinta, Kata-kata Mutiara, Otomotif dan Teknologi.

Wednesday, May 29, 2013

10 Sifat Calon Suami Shaleh Dambaan Kaum Hawa

Sifat Calon Suami Dambaan Kaum Hawa 
Jika engkau seorang wanita yang menginginkan suami shaleh atau calon suami yang baik dan insya Allah dapat membawa pada kebahagiaan dunia dan akhirat, maka carilah lelaki yang mempunyai sifat-sifat berikut : 


1. Ia memiliki pemahaman agama Islam yang benar, amalan syar’i yang terjaga dan kuat dalam menjaga akidah serta ketakwaannya.

2. Ia memiliki akhlak baik, lisan yang terjaga, selalu berpikiran positif dan jauh dari sifat yang suka mencela dan menyakiti.

3. Ia memiliki karakter yang tegas namun arif, lembut penuh kasih sayang, tidak pemarah dan jauh dari sifat tergesa-gesa.

4. Ia memiliki tingkat kesabaran, keikhlasan dan kejujuran yang tinggi, amanah, tidak mencari nafkah dari harta yang haram serta tidak menyalah gunakan pangkat serta kekuasaannya.

5. Ia memiliki sikap tidak boros, namun tidak bersikap kikir. Ia bijaksana dalam mengatur keuangan dan pandai me-manage kebutuhan.
6. Ia selalu menjaga pandangannya dari apa-apa yang dilarang-Nya dan pandangannya selalu diarahkan pada yang haq dan bukan pada sesuatu yang batil.

7. Pergaulannya luas namun ia tetap menjaga kesucian dan harga dirinya. Ia tidak jatuh pada pergaulan bebas, meskipun lingkungan menawarkan kelezatannya.

8. Ia selalu bergaul dengan orang-orang yang baik. Kalau pun ia bergaul bukan dengan orang yang baik-baik, namun semata karena ia ingin menjaga shilaturrahim dan tetap menjadikan perjalanan hidup mereka sebagai ibrah atau pelajaran baginya.

9. Ia adalah sosok seorang yang disiplin dan bertanggung jawab, baik terhadap dirinya sendiri maupun orang lain yang memberikan kepercayaan dan urusan kepadanya.

10. Ia memiliki wajah yang tenang, bukan semata karena ketampanannya, melainkan cahaya yang dianugerahkan Allah kepada wajahnya karena sering bersimbah air wudhu, karena ia selalu menjaga iman, hati dan pikirannya.
Semoga saudari-saudariku semuanya mendapatkan dan dipertemukan dengan calon suami yang selalu menjadi idaman kaum hawa, serta saudara-saudaraku semuanya dapat menjadi calon suami yang selalu jadi idaman semua kaum hawa di sekitarnya…Aamiin ya Robbal ‘alamiin.
===>

Silahkan sebarkan catatan kecil ini dan mudah-mudahan menjadi kebaikan untuk kita semua…Aamiin.

http://maknahidup.blogdetik.com/2013/05/15/10-sifat-calon-suami-idaman-kaum-hawa/

10 Sifat Calon Suami Shaleh Dambaan Kaum Hawa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment