Kisah Nyata: Have I Told You Lately That I Love You (Ebook)

 
"Terkadang lawan bicara kita tidak tau bahwa dirinya tengah dicintai."

Arena-muda.blogspot.com - Pagi sob. Kali ini kami akan berbagi Ebook Gratis berjudul Have I Told You Lately That I Love You, yang merupakan sebuah kisah remaja hasil dari kisah nyata, yang dirangkum dalam satu cerita di forum Kaskus. Bagi yg ingin threadnya silahkan baca disini.

Admin sendiri langsung jatuh hati sama kisahnya yang haru biru. :). Menurut ane, ini ceritanya sama bagus dengan novel-novel teenlit karya penulis terkenal yang pernah ane baca. Ini kisah asli dan tidak ada yang dibuat-buat. Ringan dan begitu ciamik alurnya

Yang menarik menurut saya adalah, cara bercerita penulisnya yang sangat runtut, mampu membangun imajinasi, dan sangat detil. Saya bisa menikmati cerita ini dengan jelas dan gamblang karena diceritakan secara terstruktur mulai dari awal sampai akhir. Dari Nanda mendekati Lisa, bertemu Putri, terlibat konflik dengan Ari, bersekolah sambil bekerja, berjuang untuk bertemu Putri setelah menunggu bertahun-tahun, sampai akhirnya berakhir tragis.  Ketika membaca cerita ini saya juga mampu membayangkan bagaimana setting tempatnya, seperti apa kejadian yang terjadi, atau bagaimana rupa visual karakter tiap tokohnya. Misalnya bagaimana suasana kost si Nanda dengan adanya ayunan besi dengan sedikit karat di halamannya, bagaimana karakter si Putri dengan rambut kuncir kuda dan menyisakan sedikit di samping kedua telingannya, bagaimana suasana ketika Nanda makan bekal bersama Lisa di bawah lampu di pom bensin tempatnya bekerja, bagaimana suasana rumah Putri di Bandung, bagaimana suasana rumah Nanda di tepi pantai, dan sebagainya. Bagian-bagian itu diceritakan dengan sangat rapi dan detil. 

Untuk sekelas penulis postingan di Kaskus, si Nanda ini cukup jago menurut saya. Walapun tema cerita yang diangkatnya biasa saja, namun dia bisa membangun konstruksi kisah yang sangat indah dan membangun imajinasi. Apalagi, katanya nih, cerita ini berdasarkan kisah nyata. Wow, beruntung sekali dia memiliki kisah hidup yang sangat noveliable, perasaan kisah hidup saya sampai saat ini flat saja, datar seperti meja. Dia juga mampu mengingat dengan jelas setiap frase dalam kisah hidupnya itu. Sepertinya memang bakat menulis, walaupun dia mengatakan bahwa dia kuliah jurusan IT. Dia juga tidak lupa menambahkan pesan-pesan moral nan agamis dalam ceritanya tersebut. Lengkap deh untuk dicetak dalam bentuk novel. 

Intinya, untuk sekelas postingan di Kaskus cerita ini OK. Lebih bagus dari cerita-cerita horror bersambung yang sering diceritakan asal-asalan. Terlepas cerita ini fiksi atau non-fiksi, saya menganggap penulis sudah berbaik hati untuk menuliskan sebuah cerita yang membuat saya berpikir untuk mulai sekarang, tidak hanya membaca buku-buku cultural studies atau novel Pramoedya Ananta Toer saja, melainkan banyak tulisan-tulisan bagus lainnya yang seharusnya juga saya baca, untuk menambah khasanah berpikir dan berimajinasi tentunya.

Untuk mend0wnload ebooknya -->> klik disini

Sumber:
http://sisatruk.blogspot.com
http://adipamungkas.blogspot.com
Oya, thanks berat bagi Nanda/rapscake yang ngalamin & bikin kisah hidupnya
Thanks buat agan qdhon yang udah bikin sketch pict diatas
Thanks buat agan kochiro, praayogandi, dan agan titik.titik yang udah jadiin rangkum cerita ini dalam bentuk ebook

Thanks buat semuanya ^_^

Sekian update informasi kali ini seputar Ebook Gratis Kisah Nyata Berjudul Have I Told You Lately That I Love You. Semoga bermanfaat buat sobat semuanya. Salam hangat dari admin. :)

Jangan Lupa Klik Like & Share..:)

0 comments:

Post a Comment