Resensi Film, Musik Terbaru, Zodiak, Cinta, Kata-kata Mutiara, Otomotif dan Teknologi.

Wednesday, January 14, 2015

Akibat Film illegal Stand By Me Doraemon beredar di Indonesia, The Last Naruto Movie dan Live Action Attack on Titan terancam batal rilis

Akibat Film illegal Stand By Me Doraemon beredar di Indonesia, The Last Naruto Movie dan Live Action Attack on Titan terancam batal rilis
Desember ini, banyak beredar link download film Stand By Me Doraemon terutama di facebook, saya awalnya tidak percaya dengan keasliaan link tersebut. Namun, setelah saya teliti memang benar link tersebut memuat film Stand By Me Doraemon dan katanya kualitas filmnya sama dengan kualitas film di bioskop Jepang.
Stand By Me Doraemon
kompasiana
Hal yang cukup mengejutkan, mengingat Stand By Me Doraemon belum dirilis secara resmi di Indonesia, dan dipastikan itu illegal. Saya bertanya-tanya: siapakah yang menyebarluaskan film ini? Orang dalamkah? Ataukah seorang mata-mata dari pihak kompetitor?
Akibat dari insiden ini, pemegang lisensi film Jepang juga menyadari akan hal tersebut dan beredar kabar mungkin akan membatalkan penanyangan The Last Naruto Movie dan juga Live Action Attack on Titan di Indonesia. Salah satu pengurus lisensi Doraemon, Enrico Fermi, mengatakan (via JurnalOtakuIndonesia) sangat prihatin dan kecewa atas menyebarnya link download ini. Karena itu, mereka akan memikirkan ulang untuk menarik lisensi film yang selanjutnya akan tayang di Indonesia: The Last Naruto Movie dan Live Action Attack on Titan.
Kalau itu terjadi maka seluruh penggemar anime di Indonesia pasti akan kecewa, mengingat pecinta anime di Indonesia yang sangat banyak dan fanatik. Kedua film tersebut juga telah dinanti-nantikan tanggal rilisnya di Indonesia.
Meskipun begitu, bisa saja keputusan pihak pemegang lisensi dalam pembatalan tayang kedua film ini justru menjadi pisau bermata dua bagi mereka. Karena tidak mau rugi filmnya dibajak, mereka tidak mau menanyangkan filmnya di Indonesia. Karena tidak tayang, link download bajakan akan semakin banyak -dan mereka bahkan tidak mendapatkan sepeserpun karena tidak tayang sama sekali. Bisa saja ‘kan?
Nah, semoga insiden ini tidak terulang kembali. Kita sebagai sesama penikmat anime juga harus bisa menghargai hak dari pemegang tayang film dengan tidak mendownload film illegal.
Demikian tulisan kami tentang  Akibat Film illegal Stand By Me Doraemon beredar di Indonesia, The Last Naruto Movie dan Live Action Attack on Titan terancam batal rilis , semoga bisa disikapi dengan bijaksana.

Akibat Film illegal Stand By Me Doraemon beredar di Indonesia, The Last Naruto Movie dan Live Action Attack on Titan terancam batal rilis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sigit Priambodo

0 comments:

Post a Comment