Resensi Film, Musik Terbaru, Zodiak, Cinta, Kata-kata Mutiara, Otomotif dan Teknologi.

Friday, June 14, 2013

Adu Keren Xbox One Vs PS 4, Menang Mana?

 Perbandingan Xbox One dan PS 4
Sebagian sobat gamer pasti pingin nyobain konsol game Xbox One dan PlayStation 4 yang memang bisa dibilang merupakan konsol game terbaik saat ini. Keduanya mampu menyuguhkan grafis yang lebih nyata dibandingkan dengan konsol game yang lain. Hal ini membuat Xbox One dan PS 4 menjadi primadona para gamer di seluruh dunia.
 
Dengan model dan aksesoris canggih baru yang dilekatkan pada Xbox One dan PS 4, membuat keduanya diharapkan dapat memanjakkan para gamer untuk lebih memberikan kesan nyata dari segi permainan. Desain yang diusung keduanya pun dirombak untuk mendapatkan tampilan yang lebih ciamik lagi.

Nah, bagaimana jika Xbox One dan PS4 kita adu, Lebih Bagus Mana Xbox One atau PS 4 ? Berikut ini perbandingan Xbox One dan PS 4 :

1. Desain
Perbandingan Desain Xbox One dan PS 4
Xbox dan PlayStation setiap seri memang selalu merubah desain tampilannya. Bagitu pula yang dilakukan pada Xbox One dan PS 4. Digadang-gadang memiliki model desain yang lebih keren, namun baik Xbox One atau PS4 tidak terlalu mengejutkan dengan desain kaku yang diusung keduanya.

Desain kaku yang dinilai kurang futuristik ini membuat sedikit mengecewakan karena ekspetasi pada keduanya sangatlah tinggi untuk menyuguhkan desain yang garang. Namun PlayStation 4 terlihat lebih unggul dalam model desainnya karena lebih futuristik dengan gaya wajiknya jika dibandingkan dengan desain Xbox One dengan gaya berototnya.

2. Spesifikasi
Perbandingan Spesifikasi Xbox One dan PS 4
Mengusung chip prosesor yang sama yakni AMD "Jaguar" 8 core, tak lantas membuat keduanya memiliki spesifikasi yang sama pula. Meskipun menggunakan otak yang sama namun kustomisasi yang dilakukan keduanya jauh lah berbeda untuk memberikan yang terbaik bagi para gamer.

Selain itu kesamaan lainnya yaitu penyematan kartu grafis dan media penyimpanan sebesar 500 GB. Pengolah grafis yang di usung oleh Xbox One dan PS 4 di pastikan menggunakan seri Radeon sehingga membuat kedua konsol ini cukup identik.

Perbedaan yang paling mencolok yaitu terdapat pada memori yang digunakan pada kedua konsol ini. Xbox One menggandeng memori DDR3 yang berkapasitas 8 GB sedangkan PS 4 juga sama menggunakan memori 8 GB tetapi menggunakan jenis yang lebih tinggi yakni DDR5.

3. Aksesoris
Perbandingan Aksesoris Xbox One dan PS 4
Untuk masalah aksesoris, Sony PS4 bisa dibilang masih kalah dibandingkan dengan Xbox One. PlayStation 4 memang telah menambahkan aksesoris canggih yakni berupa touchpad dan tombol share sehingga pemain dapat menge-share permainannya.

Namun Xbox One telah menambahkan aksesoris Kinect yang mampu membaca keadaan seluruh bagian tubuh mulai dari jari, detak jantung, mimik wajah yang kemudian ditampilkan berupa emoticon sebagai hasilnya.

4. Harga
Perbandingan Harga Xbox One dan PS 4
Harga Xbox One dan PS 4 memang tidak jauh perbedaannya. Xbox One dibanderol dengan harga $ 499 atau sekitar 4,9 juta sedangkan Sony PS 4 dibanderol dengan harga $399 atau sekitar 3,9 juta. 

Perbedaan $100 atau sekitar 900 ribu ini tak lantas membuat PlayStation 4 akan lebih laris dibandingkan Xbox One. Fitur Kinect sebagai aksesoris canggih yang ditambahkan pada Xbox One membuat para gamer lebih banyak memilih Xbox One dibandingkan dengan PS 4 meskipun harga yang ditawarkan  lebih murah namun hanya berupa konsol dan controller saja tanpa tambahan aksesoris lainnya.

Untuk mendapatkan PS 4 yang lengkap dengan aksesorisnya, gamer harus merogoh kocek lebih banyak lagi yakni sebesar $599 atau sekitar 5,9 juta.

5. Wajib Online
Sebelum resmi dirilis, Xbox One dan PS 4 santer dikabarkan mewajibkan bagi para pengguna untuk terhubung ke internet jika menggunakan konsolnya. Tak heran jika banyak para gamer melakukan protes untuk kebijakan wajib online bagi para penggunanya.

Namun kabar itu telah terjawab sudah, Xbox telah mengumumkan secara jelas bahwa wajib online tidak sepenuhnya berlaku untuk mengoperasikan Xbox One, hanya saja konsol sesekali harus terhubung ke internet untuk melakukan verifikasi setelah penginstalan game.

Melihat kelemahan dari Xbox One itu, PlayStation 4 atau yang akrab disebut PS 4 secara terang-terangan menegaskan bahwa konsol mereka sama sekali tidak membutuhkan koneksi ke internet saat pengoperasiannya.

Dari berbagai keterangan di atas, dapat ditarik kesimpulan untuk menjawab Lebih Bagus Mana Xbox One atau PS 4 ? Berikut ini kesimpulan perbedaan Xbox One dan PS 4 :

Desain
Xbox One = 70
PlayStation 4 = 80
Spesifikasi
Xbox One = 90
PlayStation 4 = 90
Aksesoris
Xbox One = 90
PlayStation 4 = 70
Harga
Xbox One = 90
PlayStation 4 = 80

Sekian update kali  ini tentang Komparasi Xbox One Vs PS 4. Semoga bermanfaat. Salam.

Sumber : detik.com

Adu Keren Xbox One Vs PS 4, Menang Mana? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment